Sabtu, 19 September 2015

= Malam Minggu

MALAM MINGGU

Malam ini aku ingin memanjakan diriku, mumpung bulan, bintang begitu indahnya bertengger di masing - masing berandanya, sedangkan matahari mungkin sudah istirahat dipembaringannya
Suara jangkrik sudah tidak terdengar lagi dari halaman rumahku, yang terdengar hingar bingarnya music rock dari sebuh pentas tidak jauh dari kampungku

Sebenarnya aku kangen dengan suara gemerciknya air dekat sungai yang selalu aku dengarkan ketika aku di desa di rumah mertuaku yang rumahnya memang dekat dengan sungai

Rasa lelah karena seharian bekerja tidak aku hiraukan, karena malam ini aku ingin menyenangkan puteraku dan garwoku, puteraku ingin dibelikan jagung manis di Alun - Alun selatan yang tidak jauh dari rumahku.
Mumpung sedang di alun - alun selatan yang begitu banyak penjual kuliner kaki limanya, maka aku putuskan sekalian saja beli mie ayam untuk garwoku dan untuk karyawanku
Hatiku merasa happy dan senang ketika istriku bilang kepadaku, " terimakasih ya mas ". Aku sudah sangat senang meski hanya bisa membelikan mie ayam.
Aku bertambah senang ketika aku melihat puteraku dan istriku melahap makanan tersebut hingga habis tuntas.

Tugas telah kujalankan untuk garwoku dan puteraku, setelah itu aku putuskan untuk makan malam di warung langgananku yang tidak jauh dari terminal lama. Sebuah warung sederhana, tetapi menu pecel lele gorengnya beserta sambalnya memang cukup yahud, jadi aku selalu kangen dengan warung itu.
Setelah beberapa saat mengendarai motorku, maka sampailah aku di warung pinggir jalan yang super enak itu,.....aha....ternyata ada petai yang digantungkan di warung tersebut. Akhirnya tanpa pikir panjang aku pesan masakan kesukaanku tersebut kepada pelayan warung itu, satu lele goreng, petai goreng, dua mangkuk sambal, yaitu sambal terasi dan sambal tomat serta lalapan, tidak lupa es jeruk.

Aku masuk keruangan dalam warung tersebut, sambil menunggu pesananku yang sedang dimasak, aku duduk manis sambil melihat acara TV yang ada di ruangan dalam warung tersebut.
Setelah beberapa saat menunggu pesananku tersebut, maka datanglah pesananku tersebut.....saat eksekusi dimulai, ternyata memang nikmat semua makanan yang aku pesan tersebut, rasanya tetap konsisten, campuran bumbunya tetap sama seperti biasanya, sehingga kangenku terhadap makanan yang ada di warung tersebut terobati.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar